kuceritakan pada dunia

Tahun Baru, Hidup Lebih Baru!

Posted on: 1 Januari, 2006

  • In: hari-hari
  • Komentar Dinonaktifkan pada Tahun Baru, Hidup Lebih Baru!

Bila melongok sejarahnya, penetapan 1 Januari sebagai pertanda Tahun Baru bermula pada abad 46 Sebelum Masehi (SM). Ketika itu Kaisar Julius Caesar membuat kalender Matahari. Kalender yang dinilai lebih akurat ketimbang kalender-kalender lain pernah dibuat sebelumnya.

Sebelum Caesar membuat kalender Matahari, pada abad 153 SM, Janus seorang pendongeng di Roma yang menetapkan awal mula tahun. Dengan dua wajahnya, Janus mampu melihat kejadian di masa lalu dan masa depan. Dialah yang menjadi simbol kuno resolusi (sebuah pencapaian) Tahun Baru. Bangsa Roma berharap dengan dimulainya tahun yang baru, kesalahan-kesalahan di masa lalu dapat dimaafkan. Sebagai penebus dosa, tahun baru juga ditandai dengan tukar kado.

Sama seperti bangsa Romawi, tahun baru aku ingin memulainya dengan semangat yang baru dan membuat sesuatu yang baru dalam hidup. Orang lain mungkin akan menyebutnya resolusi. Hehehe …

“Tahun 2006 saya ingin mengurangi berat badan”.

Jadi aku harus mulai mulai diet dan olahraga. Tidak boleh ada alasan apapun. Untuk tahap awal, minimal akan berolahraga setiap minggu. Dan selanjutnya akan ditingkatkan sehingga kalau memungkinkan akan berolahraga setiap hari.

Hehehe …

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Blog Stats

  • 34,589 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: