kuceritakan pada dunia

Hanya 144.000 Orang Kristen yang Masuk Surga”

Posted on: 5 April, 2007

Sebuah artikel mengusik menarik perhatian ku ketika lagi ‘jalan-jalan’. Dengan judul “Hanya 144.000 Orang Kristen yang Masuk Surga”, terus terang saja tulisan di blog milik ibu Suryaningsih ini cukup bagus. Tidak hanya asal tulis. Kapan ya aku bisa buat tulisan seperti itu? Hehehe …

Banyak ayat-ayat yang diusung untuk memperkuat isi tulisan. Baik dari Alkitab (di artikel itu digambarkan –‘yaitu kitab yang mereka bawa-bawa tiap minggu ke gereja’ – padahal aku gak pernah bawa-bawa Alkitab kalau ke Gereja), maupun ayat-ayat dari Al Qur’an sendiri. Sangat meyakinkan.

Aku tidak ingin berbantah atau berdebat dengan isi artikel itu sendiri. Sama sekali tidak. Berdebat tentang suatu keyakinan (baca: agama) tidak akan pernah mencapai titik temu. Semuanya akan jatuh pada “Aku Yang Paling Benar.” Hanya saja ada sedikit hal yang membuatku tergelitik untuk meninggalkan komentar (lebih tepatnya pertanyaan ).

Pada intinya, artikel itu memberikan kesimpulan (di antara banyak kesimpulan yang lain ), bahwa Yesus hanya untuk orang Israel saja. Dan itupun hanya dibatasi 144.000 orang dari dua belas suku Israel yang masing-masing suku mendapat jatah 12.000.

Pertanyaan yang aku tinggalkan di web tersebut adalah, kenapa hanya 144.000 orang saja? Hanya itu . Maksudku, orang Israel yang lain kenapa gak layak masuk surga?

Namun, ketika aku kembali mengunjungi website itu (kali-kali aja dah sempat di jawab ), ternyata komentar (baca: pertanyaanku) sudah di hapus. Kenapa ya?

2 Tanggapan to "Hanya 144.000 Orang Kristen yang Masuk Surga”"

salam kenal ,

“Berdebat tentang suatu keyakinan (baca: agama) tidak akan pernah mencapai titik temu.”

damai untuk semua ya..?

Salam kenal kembali.

Sebenarnya kalau ada yang menulis bahwa SEMUA orang Kristen TIDAK MASUK SURGA, adalah hal biasa yang sudah sering saya baca. Yang mengusik saya adalah, adanya ‘pengecualian’ sejumlah 144.000 orang seperti dalam artikel tersebut.

Tapi sudahlah. Walaupun saya masih gak ngerti bagaimana memilih 1444.000 orang Kristen yang layak menjadi penghuni surga itu, saya hanya berharap setidaknya Bapa Suci Paulus Yohanes II dan Bunda Theressa bisa ‘diselundupkan’ ikut rombongan ke surga.😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: