kuceritakan pada dunia

Kamis Putih : Gak ikut.

Posted on: 6 April, 2007

  • In: hari-hari
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kamis Putih : Gak ikut.

Kamis Putih. Misa yang mengusung tradisi pencucian kaki para murid sebagai lambang kesediaan untuk melayani ini, selalu menjadi ganjalan buat aku untuk mengikutinya. Kalau mau ikut misa di gereja Cibinong, secara kasat mata dari segi perhitungan waktu, sudah pasti gak keuber. Pasti dah kemalaman. Lalu aku merencanakan untuk ikut misa di gereja Matraman saja seeprti tahun lalu. Dengan jarak yang tdak terlalu jauh, aku pasti bisa ngejar setidaknya Misa yang ke-2.

Ternyata gak semudah itu.

Karena besok libur, ada beberapa pekerjaan yang harus aku selesaikan dan diupdate di website. Kelar dan keluar dari kantor sudah sekitar pukul tujuh. Dan belum lagi sampai belokan Fuji, jalanan Jakarta sudah melilitku dengan kemacetan yang tak terbayangkan. Apa mereka juga mau ikut Kamis Putih ya? Hehehehe

Menjelang gereja St. Yoseph, kemacetan semakin menjadi. Aku perkirakan pasti karena bubaran Misa pertama. Aku melirik pergelangan tanganku untuk melihat jam berapa saat itu. Ups. Aku baru inget kalau aku sudah lama sekali tidak punya jam tangan. Dan aku juga tidak tahu jam berapa jadwal Misa di Matraman.

Pas sampai di dekat gereja, lamat-lamat aku mendengar nyanyian sudah berkumandang. Huh. Sudah mulai. Aku hanya melihat kerumunan orang yang berlalu lalang di sepanjang jalanan di depan gereja. Angkot yang berjejer menunggu penumpang, makin menyulitkan aku untuk lebih ke pinggir. Uuuuh …..

Aku langsung memacu shogi ke arah Cibinong. Dan sampai Cibinong sudah hampir jam 9. Selamat tinggal Kamis Putih.

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,589 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: