kuceritakan pada dunia

Minggu Palma. Siapakah aku?

Posted on: 11 April, 2007

  • In: hari-hari
  • Komentar Dinonaktifkan pada Minggu Palma. Siapakah aku?

Aku ke gereja Minggu Palma pada misa hari minggu pagi yang pertama. Beberapa pertimbangan kenapa aku memilih misa pagi, karena, kalau misa pagi masih gak terlalu panas dan salah satu alasan lain adalah karena kalau misa pagi tidak ada perarakan yang dimulai dari lapangan parkir di belakang yang jaraknya cukup jauh.

Masalah sebenarnya sih bukan karena jauhnya, tetapi perasaan tidak rela, bahwa justru umat yang sudah mau bercapek-capek dan berpanas-panas di lapangan parkir belakang, justru tidak bisa mengikuti misa di dalam ruangan gereja karena tempat duduk telah diisi penuh oleh umat yang (justru) tidak ikut perarakan.

Tapi pagi itu kami rupanya juga masih kalah cepat dengan umat yang lain. Kami tidak kebagian tempat duduk. Jadilah sepanjang misa itu, aku dan Rosa berdiri di depan toko buku Nazareth. Lumayan. Lumayan capek maksudnya. hehehehe. Dan masih ditambah rasa gimana gitu, karena setelah selesai menerima komuni, orang di sebelahku langsung ngacir dan tidak kembali ke tempat duduknya. Seneng dapet tempat duduk mengingat pinggangku sudah benar-benar gak mau diajak kompromi, tapi juga sekaligus perasaan gimana gitu, karena masih saja ada orang yang habis terima komuni langsung pulang.

Dalam perjalanan pulang, aku sempat berpikir tentang misa Minggu Palma yang aku ikuti tadi. Siapakah aku? Ketika memilih misa pagi hanya karena tidak mau ikut perarakan dari lapangan parkir belakang yang jaraknya cukup jauh dan panas? Siapakah aku yang masih gerutuan (walaupun) dalam hati, hanya karena ada yang langsung pulang begitu terima komuni?

Aku masih bertanya sepanjang jalan. Siapakah aku?

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

