kuceritakan pada dunia

T a k u t

Posted on: 22 April, 2007

  • In: hari-hari
  • Komentar Dinonaktifkan pada T a k u t

Aku bangun dengan gemetar. Sepintas di ujung tidurku aku mendengar seperti ada barang-barang jatuh dan pecah. Dan juga ada teriakan-teriakan yang gak jelas. Aku langsung melorot dari tempat tidur dan meluncur ke pintu kamar tidak sampai 1 detik. Kipas angin yang sedan g asyik berputar di dekat pintu kamar, terlihat kaget dan langsung berputar lebih kencang ketika aku lewati. Sesampai di depan pintu kamar, aku baru sadar, aku belum pakai kacamata. pandanganku kabur. Dalam keremangan pandangan separo ngantuk dan karena belum pakai kacamat, aku melihat sesosok tubuh tinggi besar sedang berdiri tegak di depan tipi.

Maling?

Aku kembali masuk kamar dengan terhuyung dan perasaan berdebar-debar. Kalau sosok itu adalah ternyata orang yang berniat jahat, bisa saja Angga yang sedang tidur di depan tipi dalam bahaya. Dengan gerakan terlatih aku menggerayangi meja doa yang terletak di samping tipi. Ketemu. Aku langsung memakai kacamata dan berniat keluar kamar lagi, ketika aku merasa kacamata itu sempit. Apa karena aku gugup, kepalaku jadi besar ya?

Ternyata bukan. Aku salah ambil kacamata Rosa. Sekali lagi aku menggerayangi meja doa. Semoga saja meja itu tidak kencaduan aku gerayangi dan nanti malah minta digerayangi. Yup. Ketemu. Aku memasang kacamata itu dan merasakannya bentar. enak dan pas. Yak itu kacamataku. Aku sempat tergoda untuk ngaca dulu dan ketika ingat bayangan orang di depan tipi, aku urungkan niatku. Aku langsung melesat ke ruang tamu.

Dan ternyata sosok tubuh tinggi besar yang aku lihat itu ternyata Wisnu. Teman sekolahnya Angga yang malam ini numpang nginap, karena tetangga sebelah rumahnya meninggal.

AKu mengingat kejadian sore tadi, ketika kau menanyakan ngapain takut dan harus nginap di sini? Bukannya gak boleh dia nginap, tapi alasannya itu yang yang aneh. Aku tidak tahu, dia baca di mana atau dari mana sumber beritanya (yang pasti tidak dapat dipercaya sama sekali – tapi dia percaya), katanya kalau ada yang meninggal hari Sabtu ~ aku juga gak tahu kenapa, meninggal hari Jumat sore tetapi dihitungnya meninggal hari Sabtu ~, katanya suka ngajak. Maksudnya, tetangganya yang meninggal diajak meninggal juga.

Pasti karena Wisnu takut dikunjungi arwah orang yang baru meninggal, makanya dia boyongan ke rumah untuk nginap di sini. Padahal, kalau yang meninggal itu malem-malem mampir ke sini, terus ngajakin dia gimana ya? Mau gak ya dia? Apalagi kalau dibujuknya, dibilang, diajakin nonton Spiderman 3.

Gimana hayooo …

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Blog Stats

  • 34,589 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: