kuceritakan pada dunia

Detos: mencari Naga Bonar

Posted on: 23 April, 2007

Cuaca siang itu cukup cerah. Hujan yang biasanya mengguyur setiap sore hari dengan deras, kelihatannya sedang malas untuk singgah di bumi Cibinong. Siang itu aku tidur dengan wanita lain di temat tidur di rumahku. Lha iyalaaah. Masa tidur di tempat tetangga. Nyenyak. Aku merasa masih tidur dengan posisi memeluk wanita cantik itu, ketika Rosa membangunkan aku dengan heboh. Pakai nari-nari segala. Ungtung aja gak pakai penari latar kali ini. Samar-samar aku dengar dia teriak-teriak, kalau gak bangun-bangun juga, mo dipanggilin pak RT.

Lhaa … emang pak RT mau nemenin aku tidur sore?

Dan seperti biasa, aku bangun dengan tenang dan anggun. Hehehehe. Maksudnya bangun dengan masih separo malas dan sebagian jiwa masih nyangkut di alam mimpi. Mimpi apa tadi ya? Duh … kalau mau bangunin, tanya-tanya dulu dong yang tidur masih mimpi apa enggak. Wanita yang tidur bersamaku juga ikut terbangun. Sambil memeluk guling kesayangannya, dia cuma komentar pendek, ” Ya ampun .. ibu berisik banget sih…” Udah. Terus dia tidur lagi. hihihi. Dasar tu bocah.

Siang itu kami ada rencana mau ke Detos. Nonton Nagabonar jadi 2. Dah lama juga gak nonton. Sekitar 8 tahun yang lalu.

Setelah mandi dan gosok gigi, aku menyalakan komputer sebentar. Sok menyibukkan diri dengan check gmail. Ada kerjaan yang harus di update dan harus selesai hari Senin. Gak ada. Yo wis.

Setelah rapi semua, Detha dan Rosa juga sudah rapi, kami meluncur menuju kota Depok. Aku mengendarai shogi tanpa tergesa-gesa. Aku sudah check jadwal main melalui internet kemarin. Jam 17:45. Sekarang masih jam 16:15. Masih cukup banyak waktu.

Sesampai pertigaan dekat Tip Top, jalanan mulai terasa semrawut. Angkot dan kendaraan pribadi saling sikut memperebutkan jalanan yang sempit dan sudah bopeng di sana-sini. Aku menyelip perlahan mencari celah yang pas.

Dan akhirnya, sampailah kami ke Detos. Walaupun sempat salah belok ke area parkir mobil (maklum gak pernah ke sana), akhirnya aku berhasil menyelipkan shogi di tempat parkir motor dengan selamat.  Dari lantai 2 tempat kami parkir, KRL bersimpang jalan membawa penumpang yang tidak begitu sesak. Banyak ruang kosong di setiap gerbong. Tapi entah kenapa, tetap saja terlihat para penumpang jawara yang dengan jumawa menaiki gerbong kereta seakan nyawa mereka rangkap lima.

Udara sejuk ber AC terasa membelai muka kami, ketika kami memasuki area pertokoan. Kami langsung meluncur dengan sok yakin mencari bioskopnya. Kami sampai lantai teratas yang masih banyak kosong di sana-sini. Di bagian hall di lantai bawah, terlihat ada band yang sedang manggung. Para penonton yang sebagian adalah anak muda yang bergaya modis, kelihatan lesehan di lantai dan menikmati acara itu. Huh. Gedung bioskop masih belum ketemu. Di mana mereka menyembunyikannya ya?

Kami sudah bersiap mau turun, ketika ekor mataku (eh mata ada ekornya kan) menyapu tulisan 21 di ujung lorong. Yap. Akhirnya kutemukan. Aku langsung menuju loket. Di sepanjang lorong bioskop yang sedikit temaram dalam balutan tembok hitam pekat, aku melihat beberapa orang duduk dengan santai di lantai. Mungkin mereka mnunggu pintu bioskop terbuka.

Sampai di depan loket, aku hanya bisa kaget dan bingung. Ada selembar kertas hasil print ditempel di dekat loket.  Ternyata ada perubahan jadwal per 1 April. Bioskop dengan nomor genap main jam 17:00, 19:00 dan 21:00 sedangkan yang bioskop dengan nomor genap main jam 17:45, 19:45 dan 21:45. Naga Bonar ku main di bioskop ganjil.

Dan sekarang jam 17:25.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: