kuceritakan pada dunia

Temukan masalah utamanya …

Posted on: 24 Mei, 2007

  • In: hari-hari
  • Komentar Dinonaktifkan pada Temukan masalah utamanya …

“Halo ….,” suara wanita di seberang telepon terdengar begitu mendesak.

“Selamat sore ibu. Bisa saya bantu?” Sapaku sambil mengingat-ingat suara siapa itu. Karena teleponku termasuk yang tidak mempunyai display.

“Saya Lxxx. Kenapa saya tidak bisa internet ya?”

“Saya akan check dari tempat saya dulu mbak. Mungkin memang ada masalah dengan koneksi internet di kantor kita. Kebetulan saya sedang tidak menggunakan internet saat ini”

“Tapi si Asxxxx bisa tuh.” potongnya tidak sabar.

“Baik. Saya akan segera ke sana.” Aku menutup pembicaraan. Aku samber HP di atas meja. Jaga-jaga kalau harus menghubungi mas Indxxx yang memang lebih mengerti mengenai hal-hal seperti ini. Suara Ungu masih berkumandang dengan lantang memenuhi ruanganku meneriakkan lagu ‘Di sini untukmu’.

Bergegas aku menuruni tangga dan langsung menuju ke ruangannya. Aku melihat dia menghadapi laptopnya dan kelihatan menunggu aku.

“Boleh saya lihat sekarang mbak?” Dia masih belum beringsut dari duduknya. Ruangannya yang sempit tidak memungkinkan aku untuk memeriksa laptopnya tanpa dia harus pindah dulu atau setidaknya memindahkan arap laptopnya ke arahku.

Sambil menunggu aku melayangkan pandanganku ke meja kerjanya. Bersih dan rapi. Tidak seperti mejaku yang bahkan tidak ada tempat lagi untuk sekedar meletakkan gelas air minum. Hehehehe

Belum lagi aku sempat memeriksa laptopnya mencari masalahnya, aku melihat sesuatu yang aku yakin menjadi penyebab utama kenapa perempuan berkulit putih ini laptopnya tidak bisa terkoneksi ke internet.

Apakah itu?

Karena meja kerjanya cukup bersih, semua barang yang terletak di atasnya langsung terlihat dengan jelas. Dan salah satu benda itu adalah kabel network yang mengeletak dengan pasrah di dekat laptop. Belum terpasang.

Begitu aku tunjukkan penyebabnya, dia langsung tertawa dan berteriak dengan keras. Daxxx teman satu ruangan langsung menyusul ke tempat kami dan berkomentar.

“Ada tehnologi yang sangat penting dan diperlukan utnuk terkoneksi ke internet. Yaitu kabel.” Hehehehehe

Ah … Betapa sering kita melupakan hal-hal yang sepele dan terfokus pada hal lain apabila menghadapi masalah. Kita sering memikirkan pemecahan dan jalan keluar yang rumit, padahal mungkin penyebab utamanya hanyalah sesuatu yang sangat sepele.

Hari ini aku belajar lagi.

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

