kuceritakan pada dunia

Semua indah pada waktunya

Posted on: 19 Juni, 2007

16325374.jpgAku tidak terlalu ingat dan yakin, di mana aku pernah mendengar atau membaca penggalan kalimat itu. Di Kitab Suci. Tapi aku tidak yakin tepatnya di mana. Tapi yang pasti aku mengalami hal itu baru-baru ini. Bagaimana segala sesuatu yang sebelumnya terasa menjadi beban berat buatku, ternyata malah menjadi anugerah ketika tiba saatnya.

Tuhan meletakkan aku di tempat yang tepat.Dan semua terasa indah ketika saatnya tiba.

Semuanya dimulai ketika aku melakukan kesalahan di kantor dan mendapatkan ultimatum yang sama-sama gak enak. Pindah bagian atau gaji dikurangi. Huuuh. Dengan gaji yang sudah ada aku merasa masih belum cukup, gimana kalau masih harus dikurangi?

Aku sempat menceritakan masalahku kepada beberapa orang dan bahkan meminta pendapat dan bantuan ke beberapa milis. Tanggapannya cukup lumayan. Baik melalui email atau yang meminta nomor telepon ku dan langusng menelponku. Bahkan beberapa teman yang sudah lama tidak kontak, juga langsung menelponku begitu menerima kabar itu. Beberapa orang (yang sebelumnya gak aku kenal) bahkan menawariku untuk sekedar bermain dan ngobrol-ngobrol dengan mereka.

Setelah lewat 3 bulan, sesuai dengan ultimatum, aku akhirnya sampai pada tahap ‘keputusan’.  Aku dipindahkan ke bagian lain. Kalau sebelumnya aku di bagian ‘production’ sekarang aku dipindahkan. Tetapi boleh memilih apakah mau ke IT Support atau Creative Support. Wuih… Dua-duanya aku suka. Dan terus terang saja aku bingung kalau harus memilih salah satunya. Mungkinkah dua-duanya?

Melihat kebingunganku, kedua calon bossku akhirnya menyetujui untuk memberikan waktu selama 3 bulan kepadaku untuk membuat keputusan mo pindah ke mana. Bahkan aku mendapat kesan, bahwa saat ini aku yang menjadi ‘rebutan’ ke2 calon bossku. Jadi masing-masing berusaha mempengaruhi supaya aku pindah ke bagian mereka saja. (yang ini pasti karena aku GR aja hehehehehe)

Sampai hari ini baru berjalan minggu ke-3. Masih cukup lama bagi diriku untuk menentukan di bagian mana aku akan memilih. Tapi ada perkembangan yang benar-benar di luar dugaan.

Sebelumnya, di bagian ‘production’, aku bertanggung jawab pada penerbitan sebuah majalah untuk ‘loyalty program’ yang sedang berlangsung di 2 klien. Termasuk juga bertanggung jawab untuk keseluruhan materi program; poster, catalogue, brosur, pokoknya semua materi cetak yang dibutuhkan oleh program tersebut. termasuk websitenya juga. Jadi nyaris tanggung jawab dan pekerjaanku adalah kedua klien tersebut.

Di awal Juni, ketika aku mulai ‘dinyatakan’ pindah bagian, salah satu klien itu memutuskan untuk menjalankan programnya sendiri (in house). Jadi otomatis hanya tersisa satu klien saja. Tetapi, tanpa diduga sama sekali, akhir minggu ke dua  kemarin, klien yang tersisa juga memutuskan untuk menghentikan program.

Jadi ….

Seandainya tidak ada kejadian dan peristiwa ‘pemindahan’ aku ke bagian lain sebelumnya, maka saat ini aku akan menjadi karyawan yang tidak mengerjakan apa-apa. Dan terpaksa aku harus mengemis ke bagian lain, supaya mereka mau menerima aku. Tetapi tidak. Tuhan sudah mengatur aku sedemikian rupa, sehingga ketika hal itu terjadi, aku sudah berada di tempat yang aman.

Terima kasih Tuhan …

3 Tanggapan to "Semua indah pada waktunya"

hebat….fuhhh

Tinggalkan Balasan

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,589 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

