kuceritakan pada dunia

Kenapa baru sekarang?

Posted on: 3 Juli, 2007

13887681.jpgSambil menunggu hasil dari permintaan mohon bantuan, aku mencoba mencari tahu mengenai test kesehatan untuk Angga, yang pada tahun ini harus melalui RS Katolik terdekat. Pilihan jatuh pada RS Carolus. Dekat dengan kantor juga. Setelah dapet nomor teleponnya dari 108, aku langusng menghubungkan diri ke sana.

“Halo,” terdengar suara ramah di ujung telepon.
“Halo,” terdengar jawaban ramah juga dari aku. Halaaah ….

“Begini b.. eh suster …,” Aku yakin dia suster. Cuma gak tahu suster perawat kesehatan atau susteryang biarawati.

“Anak saya mau melanjutkan ke Seminari. Di Bogor. Nah itu perlu surat kesehatan dari RS sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi. Kira-kira prosedurnya bagaimana dan perkiraan biayanya berapa ya?”

“Lho. Kan harusnya masuk tanggal 7 Juli ini kan?” suaranya terdengar kaget gitu. Wuih … aku gak nyangka kalau Angga ngetop banget, sampai suster di Carolus yang aku yakin belum kenal dan bertemu Angga dah langsung tahu kapan Angga harus masuk ke Seminari. Eh .. tapi kan aku belum nyebut nama Angga ya?

Wah ada yang gak beres nih …

“Iya betul Suster.” Aku menjawab dengan sedikit grogi. Aku mencium bau masalah.

“Harusnya dari kemarin-kemarin pak. Tidak bisa langsung mendadak begitu. Karena itu kan ada pemeriksaan dan sekaligus vaksinasi untuk Hepatitis A dan Hepatitis B. Itu tidak bisa langsung sehari selesai. Perlu waktu.” Suster itu menjawab dengan sekali tarikan napas. Tapi tidak galak. Hanya saja aku merasa ada nada tuduhan dalam bicaranya, yang menyalahkan aku.

“Ehm … begini suster. Itu karena waktu itu belum ada biayanya. Jadi harus menunggu dulu. Dari yang saya dengar biayanya kan cukup mahal.” Aku menjawab dengan sedikit bingung. Kalau waktunya gak cukup terus Angga ditolak masuk Seminari gimana ya?

“Ya sudah gini aja pak. Anaknya di bawa ke sini sekarang dan langsung kita periksa, mumpung masih agak pagian. Jadi nanti kita usahakan hari Jumat semuanya sudah beres. ” Suara ramahnya tidak berkurang. Tapi masalahnya adalah Angga masih di Cibinong. Perjalanan ke Carolus bisa memakan waktu 3 jam lebih.

Setelah aku jelaskan ke beliau (akhirnya aku tahu namanya Martha), akhirnya kami sepakat bahwa Angga akan dibawa hari Rabu besok pagi-pagi untuk semua test yang diperlukan termasuk vaksinasi Hepatitis A. Sedangkan untuk Hepatitis B Angga harus balik lagi ke Carolus hari Jumat.

Huh. Leganya. Tapi biayanya gimana ya?

Duh kenapa gak dari kemarin?

2 Tanggapan to "Kenapa baru sekarang?"

Udah diterima atau baru mau daftar, pak?
Senangnya bisa memenuhi ‘panggilanNya’

Sudah diterima mas Anang. Dan pada hari Sabtu kemarin [07-07-07] sudah masuk asrama di Seminari Stella Maris Bogor, melalui perjalanan yang panjang dan sangat seru. (tunggu cerita lengkapnya hehehehe).

Mohon bantuan doa. Thx.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Blog Stats

  • 34,589 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: