kuceritakan pada dunia

Dari Carolus ke Atmajaya

Posted on: 4 Juli, 2007

Sore itu Angga langsung meluncur ke Jakarta. Gak ada masalah. Langsung berkabar ketika sampai di rumah neneknya di Matraman. Sekitar jam 7 malam, Rosa nelepon. Dan bilang bahwa Rio (temannya Angga yang juga mau masuk Seminari) sudah periksa di RS. Atmajaya dengan biaya yang lumayan murah dibandingkan di RS. Carolus. Biaya yang dikeluarkan sekitar 400 ribu-an. Cukup jauh dibandingkan perkiraan di Carolus yang menghabiskan sekitar 700 ribu.

Koq bisa ya?

Ya sudahlah. Kalau begitu besok periksanya ke Atmajaya saja. Nanti sekalian telepon ke Rio nanya prosedurnya gimana. Dari Matraman hanya perlu sekali naik bis Patas 08 ke Atmajaya. Pekerjaan malam itu aku kebut (karena besok paling enggak setengah hari ngurusin Angga), supaya tidak banyak yang belum selesai.

Beres? Ya enggak lah …. 

Karena ternyata RS. Atmajaya itu tidak dekat. Adanya di Pluit arah Muara Angke. Ternyata yang dekat (di dekat Semanggi) itu adalah Universitas Atmajaya. Bukan RS. Atmajaya. Gubrakz !!! Itupun aku baru tahu ketika paginya nelpon ke Rio dan diterima pak Pius – ayahnya.

Jadi, jam 07:00 aku masih terkaget-kaget di Matraman dan belum keluar rumah, karena merasa perjalanan ke RS hanya dekat dan membutuhkan waktu sebentar. Duh .. padahal aku tidak tahu ada di sebelah mana tuh Pluit. Arah mana tuh Muara Angke. Berdasarkan keterangandari pakPius, aku hanya bisa membayangkan bahwa untuk kesana aku harus mencapai Grogol dulu lalu pindah naik angkot yang ke arah Muara Angke. Ok. Gampang kayaknya.

Masalahnya adalah, salah seorang teman yang bilang mau transfer dana, belum ngasih kabar. Ya sudah. Moga-moga di dekat RS nanti ada ATM BCA. Dan semoga  lagi, dia sudah transfer dananya. Kalau tidak, mo bayar pakai apa?

Kami langsung berjalan menuju ke arah Matraman. Rencananya mau naik Busway saja supaya tidak kena macet. Karena pak Pius sudah berpesan, bahwa jangan sampai lebih dari jam 11:00, karena loketnya sudah tutup.

Ketika mau naik tangga busway, aku iseng-iseng mampir ke ATM BCA. Siapa tahu teman baruku itu sudah transfer uang dan hanya belum sempat ngasih tahu dowang. Dan ternyata  di ATM ada dana 826 ribuan. Yang 200 ribu aku tahu dari teman yang di Lampung. 26 rb mungkin sisa di rek. Berarti ada tambahan dana 600 ribu.PAdahal teman baru itu bilang hanya ada 500 ribu saja. Ya sudah. Aku langsung kuras 750 rb. Cukup untuk biaya periksa di Carolus. Jadi kalau di Atmajaya pasti lebih dari cukup.

Langsung kami berangkat menggunakan busway ke RS. Atmajaya.  Sebuah perjalanan yang ternyata menjadi tour Jakarta menggunakan Bus Trans Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: