kuceritakan pada dunia

Duh mitnait lageee …

Posted on: 12 Juli, 2007

Akhirnya aku pulang tengah malam lagi. Mid night cing. Gara-garanya :

  1. Salah satu komputer terkena virus.
  2. Harus cari image (icon?) untuk CIC team.
  3. Harus mulai nyiapin web server.
  4. Mulai ngoprek Joomla dan cari module untuk Knowledge Base.

Hasilnya? Kompie yang kena virus akhirnya gagal diinstall ulang. Karena ketika aku baru mau backup datanya (prosedur standar hehehe), ternyata tidak berhasil. Gatot alias gagal total. Copy foldernya gak jalan. Jadi kalau di copy, tiba-tiba saja semua folder berubah size-nya menjadi 40 kb. Huh pasti ada yang tidak beres nih. Lalu aku coba copy ke folder sharing di kompieku. Masih gak bisa juga. Tetap hasilnya folder dengan ukuran 40 kb. Gaswat…

cb101874.jpg

Lalu seperti biasa aku tanya ke mbah Google, dapet sedikit informasi bahwa itu adalah virus. Virus .scr (?). Aku tidak yakin. Dan yang membuat aku tidak yakin algi adalah, setelah lapor ke pak boss, dibilang HDD nya jangan dipindah ke komputer lain. Takutnya malah nular virusnya. Padahal instruksi sebelumnya, HDD nya disuruh bawa ke ‘ruang operasi’ untuk ditandem dan diperiksa virusnya. Untung saja belum ….

Lalu aku nyobain Clarkconnet di kompieku. Pakai Virtual PC 2007, ternyata bisa jalan lancar. Hanya masalahnya, aku malah gak bisa masuk dari ‘komputer’ di mana Clarkconnet nya dipasang. Jadi bisanya hanya browsing dari komputer client. Wah kayaknya kurang leluasa nih. Aku juga kebingungan ngatur konfigurasi untuk websitenya. Menu untuk MySQL juga hanya memberikan feature untuk update/ change password dowang. Duuuh ….

Jadi aku langsung lapor pak boss, usul supaya pakai RedHat atau UBuntu saja. Beliau langsung bilang OK dan mulailah aku berkelana dengan dipandu mbah Google untuk mengenal UBuntu. Dan begitulah. Aku baru keluar kantor pas jam 12 tengah malam.

Padahal besok udah rencana mau pasang si Clarkconnet untuk proxy server. Dan pastinay baru bisa mulai besok malam sekitar jam setengah delapan gitu. Duuuh. Besok alamat pulang malam lagi dah.

5 Tanggapan to "Duh mitnait lageee …"

waaaaah…..virusnya jangan ditularin ke tetangga sebelah ya pak…🙂

Tetangga sebelah gak kena. Yang kena cuma komputer yang beda lantai. Hahahahaha

huff😦 tengah malam ya

kok nggak nyoba ipcop sih pak? kan bener2 free. pernah nyoba juga clarkconnect tapi ternyata versi gratis ada batasannya. enteng kok pake ipcop, dan banyak tutorialnya lagi.

@ priandoyo :
hari jumat malah sampai jam setengah tiga pak. tetep belum beres hahahahaha ….

@ asbindro :
ipcop? harus dicoba tuh pak. hari ini pasti akan ngubek-ngubek ipcop. eh tapi kayaknya gak bsia hari ini. seharian harus nyari barang ke mangga dua. hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: