kuceritakan pada dunia

Lagi sibuk gak?

Posted on: 8 November, 2007

sibuk ga’?Sering kali aku mendapat pertanyaan seperti itu. Dan biasanya yang bertanya pasti ada perlu atau minta bantuanku. Misalnya minta tolong scan, edit gambar, mindahin photo dari hp, emailnya bermasalah, gak bisa ngeprint, gak punya duit dll. Gak tahu kenapa, aku kadang-kadang merasa jengah kalau ditanya begitu. Aku maunya, bilang aja mau minta tolong ini pak. Boleh juga dikasih penjelasan sedikit. Pak ini mau segera dipakai. Atau … Gak buru-buru gpp kok. Dipakainya baru besok.

Eh. Kalau tanya dulu berarti itu namanya sopan kan?. Kan orang mau minta tolong lalu dia bertanya terlebih dahulu, berarti dia menghargai orang yang akan dimintai tolong kan? Apakah sibuk atau tidak. Jadi tidak langsung minta tolong semaunya. Kan bagus tuh?

Ada benarnya juga sih. Cuma masalahnya, menjawab pertanyaan itu susah-susah gampang. Kalau dibilang lagi sibuk, emang terus gak jadi minta tolong. Mau minta tolong scan, lalu gak jadi karena aku jawab lagi sibuk (padahal kalau cuma mau scan aja kan gak lama), lalu gimana? Wong scannernya memang cuma satu. Yang nancep di komputerku dowang. Kalau aku bilang gak sibuk, ternyata dia minta tolong lebih dari sekedar scan photo kan akhirnya aku jga yang akan keteter.

Eh … Emang sebenarnya sedang sibuk ngapain sih?

Ya salah satunya sibuk nge-blog lah. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: