kuceritakan pada dunia

Di atas kertas

Posted on: 24 Desember, 2007

Pasti sering kita dengar ungkapan ini. Di atas kertas ….

Hmm … Di atas kertas harusnya kesebelasan kita bisa menang. Tapi karena mainnya di lapangan (bukan diatas kertas), gak heran kalau kita dibabat habis sama tim lawan.

Begitu juga hari ini. Pindahan hari Sabtu kemarin, semuanya sudah di test. Koneksi network tidak ada masalah. Log-in per user sudah di test satu persatu. Aplikasi yang dibutuhkan sudah jalan. Aplikasi yang web-based juga tidak bermasalah. Jadi harusnya ~ di atas kertas ~ hari ini hanya sekedar memastikan kepada masing-masing personal/ user bahwa pindahan ke tempat baru berjalan dengan mulus. Jadinya aku ajak Detha ke kantor,karena perkiraanku tidak sampai tengah hari dah beres dan bisa nyusul ke Matraman.

Tapi ternyata tidak. Boro-boro mulus. Begitu user log-in bersamaan, ternyata performancenya langsung drop. Ini pasti karena servernya masih ditinggal di kantor lama dan koneksinya menggunakan backbone.

Keputusannya, semua server dipindah juga ke kantor sebelah. Jadinya acaranya bukan hanya test dowang, tetapi ditambah pindahan ~ server ~ dulu. Walhasil sampai sekitar jam 14:00 baru semuanya beres.

Beres? Ternyata belum juga. Ada 1 server yang dipindah ke kantor sebelah, padahal server itu dibutuhkan juga untuk PABX. Jadi ketika lainnya sudah bisa pulang, aku masih di sini – diruangserveryangsuperdingin – mempersiapkan 1 server lagi.

Untung Detha gak rewel. Dia ikut mondar-mandir ke sebelah. Dan sekarang sedang menikmati kedinginan … yup, menikmati dinginnya ruang server, sambil mondar-mandir ‘siaran’ dan ‘melaporkan’ keadaan ruang server. Hehehe …

“Jadi permirsa – ya … dia seringkali bilangnya ‘permirsa’ – ada lemari besar dan kabelnya banyak sekali …….. ” dst … dst …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: