kuceritakan pada dunia

Pak Tua yang sedang tidur

Posted on: 12 Februari, 2008

Sore hari. Aku berdiri di pembatas jalan di depan toko buku Immanuel – proklamasi, menunggu lampu merah untuk menyeberang, ketika mataku tertumbuk pada sesosok tubuh yang tertidur (?) di seberang jalan. Aku perkirakan, seorang laki-laki sekitar 55 tahun, menggeletak diam dikelilingi bungkusan tas kresek di sekililingnya.

Lampu merah menyala. Aku segera menyeberang jalan. Langkahku menuju ke arah laki-laki itu berada. Aku memperlambat langkah, sehingga bisa lebih teliti melihatnya. Wajahnya bersih. Pakaiannya juga masih utuh walaupun kelihatan kumal. Di sekelilingnya terdapat 6 tas kresek yang sisinya bermacam-macam. Ada yang berisi kertas di kucel-kucel, lalu ada kain (pakaian) lalu sebagian lagi berisi seperti kertas coklat yang biasa dipakai untuk membungkus makanan. Kalaupun dia gelandangan, pastilah dia belum lama menjadi gelandangan. Kakinya kelihatan lumayan bersih. Sepasang sandal jepit menggeletak di sampingnya.

Yang paling menarik perhatian adalah wajahnya. Wajah tua yang kelihatan lelah. Tidurnya benar-benar pulas. Entah mimpi apa dia.

Sejenak aku berpikir, siapakah dia? Siapakah yang harusnya bertanggung jawab pada orang-orang seperti dia? Pemerintah? Ah… pemerintah yang mana? Atau justru orang-orang seperti itu seharusnya juga menjadi tanggung jawab bersama? Berarti aku juga termasuk.

Ah pusing.

Aku meneruskan langkah perlahan dengan pikiran yang masih terbeban.
Selamat tidur pak …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Catatan Lain

Arsip

RSS Yuk Nulis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kicauan-ku

Blog Stats

  • 34,601 hits
Diabetes mellitus

DIABETES MELLITUS

%d blogger menyukai ini: